You Are Reading

1

[Media Partner] Sarasehan untuk Negeri: Illuminating the Shadow of Child Labor and Prostitution

Ivan Devara Sunday, September 13, 2015
Poster Talkshow Sarasehan untuk Negeri
SERUNI (Sarasehan untuk Negeri): “Illuminating The Shadow of Child Labor and Prostitution”

Tanggal :
Selasa, 22 September 2015
Tempat : Ruang Auditorium Soeriaatmadja, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI, Depok
Harga Tiket Masuk : Gratis

Deskripsi Event :
Sarasehan untuk Negeri (SERUNI) merupakan acara talkshow yang diadakan oleh Departemen Kajian dan Aksi Strategis BEM FEB UI 2015. SERUNI hadir untuk membuka mata, telinga, dan hati masyarakat Indonesia terhadap suatu fenomena. Tahun ini, SERUNI membawa tema besar underground economy yang berfokus pada sektor ilegal. SERUNI mencoba untuk menerangi sisi gelap dari kegiatan underground economy agar masyarakat tahu seperti apa kegiatan ekonomi yang tidak tercatat ini terjadi yang juga disertai dengan fakta-fakta, serta pro-kontranya. SERUNI mengkerucutkan lagi tema besar underground economy menjadi 2 sesi, yaitu Child Labor dan Prostitution. Sesi pertama akan membahas pro-kontra dari child labor secara hukum, sosial, dan ekonomi. Sementara, sesi kedua akan membahas pro-kontra dari pengesahan lokalisasi prostitusi seperti yang pernah diwacanakan oleh gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Kedua sesi ini akan dihadirkan dengan metode talkshow yang akan dipandu oleh seorang moderator.

Dalam penyampaiannya, SERUNI memberikan berbagai perspektif kepada audience dengan menghadirkan pembicara yang kompeten dari tiga sudut pandang. Pertama, SERUNI menghadirkan pembicara dari kalangan akademisi yang akan memberikan perspektifnya dengan cara pandang penelitian yang sudah diuji secara empiris dan teoritis. Kedua, SERUNI menghadirkan pembicara dari kalangan pemerintah yang akan memberikan perspektifnya dari sudut pandangan pengambil kebijakan yang akan mempengaruhi masyarakat. Ketiga, SERUNI menghadirkan pembicara dari kalangan aktivis yang akan mewakili perspektif masyarakat yang terjun langsung ke lapangan dan berinteraksi langsung dengan child labor atau kegiatan prostitusi, serta masyarakat umum. Selain itu, SERUNI juga menghadirkan moderator yang kompeten agar talkshow berlangsung secara menarik dengan tidak mengurangi esensi talkshow tersebut.

Pembicara :
  • Sesi 1 : Child Labor
    • Dr. Sri Moertiningsih A, (Guru Besar FEB UI)
    • Samsudi (Direjen Rehabilitas Sosial)
    • Arist Merdeka Sirait (Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak)
  • Sesi 2 : Prostitution
    • Pramudya Oktavinanta (Advokad dan Ahli Hukum Bisnis dan Islam)
    • Adrianus Meliala (Guru Besar Krimonologi FISIP UI)
    • Moammar Emka (Penulis Buku “Jakarta Undercover”)

Pendaftaran klik : bit.ly/RegistrasiSeruni

Penampilan Spesial :
  • BSO Band FE UI
  • Teater FEB UI

More Information :
  • Aziz : 0812 1803 0636
  • seruni.bemfebui.com

1 comments:

Blogger said...

Do you realize there is a 12 word phrase you can communicate to your crush... that will trigger deep feelings of love and instinctual attraction to you deep within his heart?

Because hidden in these 12 words is a "secret signal" that triggers a man's instinct to love, please and care for you with all his heart...

12 Words Will Trigger A Man's Desire Response

This instinct is so built-in to a man's mind that it will drive him to work harder than ever before to do his best at looking after your relationship.

In fact, fueling this influential instinct is absolutely binding to having the best possible relationship with your man that as soon as you send your man one of the "Secret Signals"...

...You will immediately notice him expose his soul and heart to you in such a way he never experienced before and he'll recognize you as the one and only woman in the universe who has ever truly understood him.

 
Copyright 2010 Ringkasan Mata Pelajaran